NEWS
DETAILS
Rabu, 09 May 2018 16:13 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak. PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor ) mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak seluruh Community Honda dibawah naungan HWBC (Honda West Borneo Communiy) untuk ikut pelatihan & kompetisi Safety Riding Astra Motor. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 01 May 2018 di Halaman Gudang Astra Motor Pontianak ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan community Honda di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Astra Motor untuk mencetak Agent safety riding dari Community Honda di Kalbar. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara. Untuk selanjutnya, pemenang Advisor Safety Riding ini akan mengikuti kompetisi Safety Riding nasional di Riau pada bulan Juli 2018 mendatang.

Manager Safety Riding Astra Motor Suryanto Wirawan mengatakan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya dilingkungan community. Advisor Safety Riding dari Community nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi Community lainnya.

“Kompetisi Safety Riding Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar Community Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Error. ” ungkap Suryanto.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan kompetisi yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam kompetisi ini.“ Ungkap Drajat salah satu peserta kompetisi.

RELATED
NEWS