NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Feb 2023 10:40 - Paguyuban Honda West Borneo

Perkembangan setiap perusahaan tentunya bukan hanya membicarakan keuntungan saja, setiap perusahaan yang berkembang pasti harus memenuhi kebutuhan perusahaan dan selalu memperbaiki kekurangan agar tetap berkembang. PT Wilmar Chemical Indonesia Cabang Pontianak mengundang Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 4 Februari 2023 untuk memberikan edukasi Safety Riding kepada karyawan di Kantor PT Wilmar Chemical Indonesia Cabang Pontianak agar karyawan perusahaan paham dan menambah pengalamannya tentang keselamatan berkendara #Cari_aman.

Keselamatan berkendara saat ini menjadi pengetahuan dasar ketika menjalani kehidupan sehari-hari. setiap Sumber Daya Manusia di perusahaan tentunya harus dibekali dengan pengetahuan keselamatan dalam bekerja, tidak menutup kemungkinan keselamatan berkendara juga diharuskan untuk setiap karyawan di perusahaan. “Kami berharap dengan edukasi safety riding yang disampaikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat kepada karyawan PT Wilmar Chemical Indonesia Cabang Pontianak dapat memberikan pemahaman kepada Karyawan tentang keselamatan berkendara #Cari_aman ketika berada dijalan.”, kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Sabtu(04/02/2023).

PT Wilmar Chemical Indonesia Cabang Pontianak sudah bekerjasama dan mempercayai Astra Motor Kalimantan Barat untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan-karyawannya. Edukasi Safety Riding yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat pada Karyawan PT Wilmar Chemical Indonesia Cabang Pontianak berupa pemahaman keselamatan berkendara pada sisi kesadaran berkendara secara aman untuk diri sendiri dan orang lain, pengetahuan dasar dalam teknik berkendara, dan memprediksi bahaya ketika berada di jalan. Dalam pemberian edukasi ini Astra Motor Kalimantan Barat tidak menyalahkan pemahaman karyawan tentang keselamatan berkendara yang mereka pahami sedari awal. Tapi, Astra Motor Kalimantan Barat memiliki konsep dari yang benar ada lagi yang paling benar.

Perhatian perusahaan kepada karyawan tidak hanya diberikan ketika mereka bekerja di kantor ataupun di pabrik, namun perusahaan juga harus memperhatikannya ketika karyawan berada dijalan, seperti berangkat kerja, operasional kerja, hingga pulang kerja. Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa tips untuk karyawan kepada perusahaan agar berkendara dengan nyaman dan aman ketika berada dijalan, seperti:

  1. Memeriksa Kendaraan Sebelum Berkendara           
    Setiap karyawan yang memiliki kendara tentunya harus memeriksa kendaraan mereka dari setiap aspek, tapi diperlukan tiga pengecekan ini saja untuk berkendara yaitu Ban yang dimana ban harus diperiksa tekanan angin, haus-nya band, dan benda yang mengganjal di ban, dilanjutkan oleh rem depan dan rem belakang harus dicek karena rem adalah aspek penting ketika kita menghadapi bahaya dan diperlukannya pengurangan kecepatan, selanjutnya adalah kelistrikan motor seperti sen kiri dan sen kanan jangan sampai ketika berkendara dan menghidupkan sen orang sekitar tidak mengetahui peringatan berbelok kita, masih lanjut di kelistrikan ada klakson, lampu depan dan belakang dan lampu rem sebagai indikator kita kepada orang sekitar.
  2. Ingat Konsep 1 Detik Ketika Berada di Lampu Lalu Lintas 
    Konsep 1 Detik adalah pengingat kita tidak usah terburu-buru ketika berkendara, sebagai contoh di Lampu lalu lintas, gunakan-lah konsep 1 detik ketika lampu menandakan sudah hijau, pastikan sekitar aman untuk kita melanjutkan perjalanan selama minimal 1 detik, periksa kiri dan kanan apakah masih ada orang yang menyebrang, atau melanggar lampu lalu lintas.
  3. #Cari_aman
    Bagi pengguna motor Honda tentunya #Cari_aman wajib diterapkan ketika berkendara, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan ketika berkendara dengan menyingsing ke arah keselamatan berkendara agar aman untuk diri sendiri dan orang lain. Pengguna C70 tentunya menyukai tampilan klasik namung ber-energi, #Cari_aman sendiri tidak menutup kreasi tampilan pengendara untuk bergaya, yang penting pengendara harus sesuai dengan standar keamanan berkedara dan nyaman digunakan.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS