NEWS
DETAILS
Minggu, 28 May 2023 10:45 - Paguyuban Honda West Borneo

Maraknya penggemar otomotif khususnya motor saat ini menjadikan masyarakat sangat antusias mengikuti komunitas-komunitas motor. Demi mendapatkan informasi dan menjalankan hobi bersama-sama mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan bersama dengan menggunakan motor kesayangannya. Dalam hal ini Astra Motor Kalimantan Barat selalu memperhatikan ramainya masyarakat yang gemar akan otomotif khususnya motor Honda dengan memberikan Event-event yang bermanfaat dan seru. Pada kali ini Astra Motor Kalimantan Barat dan beberapa perwakilan komunitas dari Pontianak melakukan touring menggunakan Unit ADV160 dengan Rute Pantura yakni Sambas, Singkawang, dan Mempawah, guna melaksanakan silahturahmi dan sharing bersama komunitas-komunitas Honda. “Kami Astra Motor Kalimantan Barat selalu ingin memberikan pengalaman yang terbaik pada setiap konsumen honda, memberikan pengalaman yang seru kepada komunitas Honda yang tersebar di Sambas, Singkawang, dan Mempawah.”, kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Minggu(28/05/2023).

 Astra Motor Kalimantan Barat bersama perwakilan komunitas Honda Pontianak tergabung dalam Touring Pantura With ADV160 dari Pontianak menuju Kabupaten Sambas dengan Jarak 170KM dilanjutkan ke Singkawang dan Mempawah dan balik ke Pontianak. Dalam perjalanan ini setiap persinggahan Astra Motor Kalimantan Barat dan perwakilan Komunitas Pontianak disambut dengan baik oleh komunitas Honda di Daerah dan Dealer Resmi Honda yang tersebar di Sambas, Singkawang, dan Mempawah. Melaksanakan Kegiatan kopdar Honda Community dengan tujuan bersilaturahmi dan sharing sesama komunitas Honda yang tersebar di Kalimantan Barat. Touring ini juga tidak lupa dimanfaat oleh perwakilan komunitas Honda Pontianak untuk menjajal motor ADV160 untuk menyusuri Pantai Utara di Singkawang. Motor ADV160 yang didesain nyaman di jalan onroad dan offroad ini sangat nyaman untuk menyuri jalan beraspal dan tanah di Kalimantan Barat.

Dari Touring Pantura With ADV160 pada tanggal 26 Mei Sampai 28 Mei 2023 Febri Andrian selaku PIC Honda Community dan Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman sebelum Touring, diantaranya:

  1. Awareness Keselamatan Berkendara           
    Dalam berkendara kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan pelajari lah beberapa faktor-faktor penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting tapi orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.
  2. Teknik Berkendara               
    Dalam berkendara teknik berkendara juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pasti memiliki teknik yang berbedara cara pembawaannya, nah teknik paling umum yang dapat kita kembangkan dan dapat digunakan setiap motor ialah teknik menikung dan teknik pengereman serta tentunya ialah harus #Cari_aman.
  3. Meningkatkan Prediksi Bahaya      
    Meningkatkan prediksi bahaya tentunya dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja, diantaranya seperti menggunakan Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer-Dealer resmi Honda, mengikuti edukasi Safety Riding, sharing pengalaman kecelakaan, dan pengalaman kecelakaan sendiri.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS