NEWS
DETAILS
Senin, 23 Oct 2023 15:48 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak, 23 Oktober 2023, Astra Motor Kalimantan Barat memberikan kontribusi dalam aksi sinergi bagi negeri bersama dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Pontianak yang telah sukses menyelenggarakan program edukasi Safety Riding dengan tema "Menumbuhkan Budaya Keselamatan Berkendara bersama MTSN 1 Pontianak Beraksi untuk Masa Depan yang Lebih Aman #Cari_aman". Acara ini bertujuan untuk membentuk budaya keselamatan dalam berkendara dan mengilhami generasi muda untuk menciptakan masa depan yang lebih aman dalam berlalu lintas.

Edukasi Safety Riding ini diharapkan akan berdampak positif pada tingkat kecelakaan lalu lintas yang lebih rendah di masa depan dan membentuk generasi yang lebih sadar akan keselamatan berkendara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah semangat berbagi dan berempati, karena keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama kita dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman bagi semua. Melalui kerjasama ini, Astra Motor Kalimantan Barat dan MTSN 1 Pontianak bersama-sama menjalani misi untuk menciptakan masa depan yang lebih aman dan berkendara dengan bijak, sesuai dengan semangat #cari_aman.

Edukasi ini berlangsung dengan antusias, melibatkan siswa-siswa dalam berbagai aktivitas praktis, seperti simulasi berkendara aman dan teknik-teknik keselamatan berkendara. Para peserta juga mendengarkan sesi pemaparan edukasi yang disampaikan langsung oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimanta Barat dan berbagi pengalaman pribadi mereka tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Keselamatan adalah pilihan bijak. Berbekal pengetahuan dan kesadaran, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih aman dan indah bersama-sama. Mari bersama-sama #Cari_aman untuk kehidupan yang lebih baik." Kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat (Senin, 23 Oktober 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS