NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Jun 2023 09:10 - Paguyuban Honda West Borneo

Dunia pengetahuan semakin berkembang selaras dengan perkembangan zaman saat ini, perkembangan pengetahuan yang sangat pesat ini tentunya masyarakat memerlukan wadah untuk mengembangkan dan menyuarakan karya-nya. Astra Motor Kalimantan Barat dalam peranannya dalam mendukung perkembangan pengetahuan dan berperan dalam Sinergi Bagi Negeri pada tahun 2023 ini mengajak pelajar tingkat SLTA untuk berkompetisi dalam perlombaan karya tulis dengan total hadiah mencapai 120 Juta Rupiah, pelajar yang berminat nantinya dapat mengajak gurunya menjadi pembimbing dan guru tersebut juga bisa dapat berkesempatan mendapatkan predikat Guru Pembina Terbaik dengan membawa muridnya sebanyak 5 orang. “Astra Motor Kalimantan Barat sangat berharap pelajar tingkat SLTA dapat memanfaatkan moment ini untuk mengembangkan kemampuannya serta prestasi dikancah nasional.”, kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat, Kamis(08/06/2023).

Alumni AHMBS 2022 bernama Rafi Nur Fattah yang merupakan siswa dari SMA N 5 Pontianak diajak Ngobrol Online bersama Astra Motor Kalimantan Barat dalam Acara NGOBRAS “Ngobrol Online Bersama Siswa” pada tanggal 8 Juni 2023 melalui platform Live Streaming Instagram dengan akun @honda_kalbar. Dalam obrolannya Rafi ditanyakan beberapa pertanyaan oleh Host Febri Andrian dari asal usul dirinya, ide apa yang dia kembangkan, proses perjalanan mengikuti AHMBS, dan tips-tips agar sukses menjadi finalis AHMBS 2023. Banyak juga pertanyaan-pertanyaan dari viewers terkait tips-tips dalam menyelesaikan karya tulis dan cara mengikuti AHMBS.

Dari Live Streaming Instagram @honda_kalbar Febri Andrian memberikan beberapa informasi dan Tips dalam mengikuti AHMBS 2023, diantaranya :

  1. Mencari Ide untuk AHMBS 2023   
    Dalam penulisan karya tulis tentunya harus diawali dengan ide, namun ide ini biasanya diambil dari kebutuhan kita sehari-hari. ide karya tulis biasanya bertujuan untuk mempermudah atau meningkatkan efisensi dan efektifitas suatu kinerja. Ide tidak harus selalu muluk-muluk dari permasalahan yang sulit diselesaikan, dari hal-hal kecil yang berdampak besar adalah sesuatu yang dapat diangkat dikarya tulis.

 

  1. Persiapan Mengikuti AHMBS 2023              
    Jika sudah mendapatkan ide mulailah mencari guru pembimbing untuk mengikuti lomba AHMBS dengan membawa Nama sekolah masing-masing, persiapkan segala kebutuhan seperti Karya tulis yang ingin diperlombakan dan mintalah saran-saran dari guru pembimbing agar karya tulis menjadi lebih baik dari yang baik.
  2. Mendaftar AHMBS 2023   
    Jangan lupa untuk mendaftar AHMBS pada tanggal 15 Maret -20 Juli 2023 secara online melalui Link http://bit.ly/registrasiAHMBS2023kalbar, dan jika pelajar memerlukan materi silahkan akses Link : http://bit.ly/MateriAHMBS2023.
  3. Menyelesaikan Dengan Cepat dan Benar  
    Sebelumnya Astra Motor telah memberikan link Materi dengan Link : http://bit.ly/MateriAHMBS2023, di dalamnya berisikan Form Makalah Lomba, Form Pendukung Peserta, hingga berisikan Panduan Lomba.
RELATED
NEWS