NEWS
DETAILS
Minggu, 04 Feb 2018 14:21 - Paguyuban Honda West Borneo

Komunitas Honda belajar buat berita online

Pontianak – Guna memahami akan kebutuhan bikers yang ingin eksis melalui media, belum lama ini Astra Motor Pontianak, main dealer menggelar acara workshop jurnalistik untuk para komunitas Honda di Gedung MDTC HSO Pontianak pada tanggal 04 Pebruari 2018 dengan mengundang komunitas honda dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo.

Dunia komunitas sepeda motor kerap mewujudkan eksistensi di dunia maya, baik lewat tulisan soal sepeda motor atau mengenai kegiatan mereka. Tidak sedikit diantaranya yang mencoba membangun hubungan dengan kalangan media dan wartawan, seperti mengirimkan informasi atau press release tentang kegiatan yang mereka lakukan.

Namun, kadangkala mereka tidak memahami teknis penulisan yang benar dan baik, serta penggalian informasi, termasuk membina hubungan yang baik dengan pers.

Sebanyak 30 peserta yang berasal dari komunitas honda mendapat workshop jurnalistik yang disampaikan oleh jurnalis lokal kalbar. Materi yang diberikan meliputi cara menulis berita yang baik dan benar baik di media Online.

Bikers Honda diajak untuk sharing seputar ilmu jurnalistik. Pembahasan meliputi apa itu jurnalistik, ruang lingkup pekerjaannya, serta penjelasan teknis pembuatan berita yang berpedoman pada 5W+1H.

Terakhir, peserta diajak untuk membuat berita stright news. Selain mendapatkan materi menulis, para peserta juga mendapatkan pelajaran bagaimana teknik foto yang baik untuk foto berita.

"Acara ini kami berikan bagi komunitas, supaya mereka bisa membuat artikel bagi komunitasnya. Selain itu juga supaya hobi mereka dapat tersalurkan secara positif ,"tandas Dony Adrian selaku Koordinator Komunitas Honda Kalbar.

RELATED
NEWS