NEWS
DETAILS
Sabtu, 11 Feb 2023 13:13 - Paguyuban Honda West Borneo

Keseruan adalah salah satu alasan tersendiri untuk konsumen Honda yang tergabung di Komunitas Honda, Komunitas Honda yang resmi adalah komunitas yang tergabung secara resmi di dalam paguyuban resmi. Di Kalimantan Barat terdapat Paguyuban Honda yang resmi yakni Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC), paguyuban HWBC ini merupakan paguyuban Honda yang berada dibawah naungan Astra Motor Kalimantan Barat. Demi mewujudkan Keseruan ini tentunya Komunitas-Komunitas Honda harus melakukan aktivitas yang seru, salah satunya adalah mengikuti Aktivitas yang diberikan oleh Astra Motor Kalimantan Barat. “Kami berharap Komunitas Honda selalu merasakan keseruan yang diberikan dan dapat memanfaatkannya sebagai ajang silaturahmi antar komunitas Honda.”, kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Minggu (12/02/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat berikan apresiasi dengan mengajak Komunitas Honda untuk mengikuti Acara Honda Bikers Adventure Camp sebagai untuk ajang bersilaturahmi antar club yang berada di dalam Paguyuban Honda West Borneo Community. Kegiatan ini berisikan Touring antar club, Kopdar Gabungan dengan penyampaian aspirasi komunitas, Api Unggun, Camping, dan Games berhadiah. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar club juga meningkatkan kesolidan antar member yang tergabung dalam komunitas.

Perkembangan komunitas motor di Kalimantan Barat sangat pesat, semakin pesatnya perkembangan club yang terbentuk tentunya diperlukan pengontrol agar perkembangan club motor ini tetap terarah ke jalan yang positif dan tidak semata-mata hanya membuat club untuk keseruan semata, Komunitas Honda dalam Paguyuban Honda West Borneo Community memberikan beberapa tips untuk Club-Club yang mau terbentuk maupun yang sudah terbentuk, yaitu:

  1. Pastikan Club Bersifat Resmi           
    Masyarakat indonesia sebenarnya tidak ada larangan untuk membangun club, namun club yang terbangun haruslah segera diurus kelegalitasannya agar bersifat resmi dan memiliki hak dan wewenang atas club tersebut, setidaknya diakui sebagai club yang legal di Indonesia.
  2. Club Memiliki Tujuan Yang Positif
    Club dengan kegiatan yang banyak belum tentu dipandang masyarakat dengan baik. Perlu diperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar club dapat diterima dimasyarakat.
  3. Club Berada Di Naungan Paguyuban Resmi              
    Club yang resmi tentunya tidak lengkap kalau tidak masuk paguyuban resmi di daerahnya agar club memiliki naungan yang jelas dan terarah
  4. Club Memiliki Aturan Yang Jelas    
    Memiliki aturan yang jelas diperlukan agar tujuan club tetap terarah dan fokus, namun saat ini aturan-aturan harus diperbarui sesuai perkembangan zaman agar member tetap loyal.
  5. Club Mengerti Keselamatan Berkendara Dengan Baik         
    Point ini sangat penting untuk setiap club yang terbentuk, keselamatan berkendara menjadi dasar ketika kita berkendara dan tentu saja harus diterapkan ketika kita berkendara, seperti memahami peraturan lalu lintas, menggunakan sparepart yang aman dan sesuai kemanan, dan menggunakan perlengkapan berkendara, seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS