NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Apr 2023 10:27 - Paguyuban Honda West Borneo

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nanti oleh masyarakat indonesia, Bulan yang baik bulan yang penuh berkah. Dibulan yang baik ini, Komunitas motor Honda dan Pekerja Kreatif Pontianak Rindu Akan Berbuat Kebaikan. Maka dari itu Astra Motor Kalimantan Barat mengajak untuk bersama-sama menjalankan kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama, menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat seperti berbagi Takjil, Donasi ke Panti Asuhan Disabilitas Arrahmah – Pontianak dan Pondok Pesantren Mu’Tasim Billah Pontianak, dilanjutkan dengan Berbuka Puasa Bersama dengan adik-adik dari Pondok Pesantren. ”Kami Astra Motor Kalimantan Barat mengajak Komunitas Motor Honda dan Pekerja Kreatif Pontianak untuk melaksanakan Kegiatan Kebaikan dibulan yang suci ini, semoga semua bentuk usaha dan kerja keras kita diterima oleh yang maha kuasa dan berdampak positif kepada yang menerima.”, kata Antofaty Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Selasa(18/04/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 17 April 2023 dan 18 April 2023 mengajak Pekerja Kreatif Pontianak dan Komunitas Honda untuk menjalankan kegiatan dibulan Suci Ramadhan. Pada tanggal 17 April 2023, Kegiatan yang bernama Honda Ngebuburide bersama Pekerja Kreatif Pontianak menggunakan motor CB150X dan ADV160 yang melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Disabilitas Arrahmah – Pontianak dan melakukan Donasi berupa uang tunai, dilanjutkan Rolling City menuju Golden Tulip untuk melaksanakan buka puasa bersama. Pada tanggal 18 April 2023, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak komunitas Honda untuk mengikuti kegiatan dengan nama Bikers Soleh dengan tema “Rindu Berbuat kebaikan” dengan berbagai rangkaian Acara seperti Silaturahmi, Ngebuburide, Donasi Sembako, Tausyiah dan Buka bersama di Pondok Pesantren Mu’Tasim Billah Pontianak.

Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa ide kegiatan untuk dijalankan dibulan suci ramadhan:        

  1. Ngebuburide
    Untuk kalangan pengendara tentunya Ngebuburide menjadi pilihan utama untuk menjalankan kegiatan dibulan suci ramahdan dengan rolling city dengan motor kesayangan sembari menunggu buka puasa dan tentunya dengan #Cari_aman
  2. Berbagi Takjil          
    Berbagi takjil menjadi pilihan yang dapat dipilih untuk organisasi ataupun pribadi, tapi harus diingat, berbagi takjil jangan sampai menimbulkan hal negatif seperti membuat kemacetan dan menimbulkan resiko kecelakaan, berbagi takjil dilarang di jalan bebas hambatan karena sangat berbahaya. Berbagi takjil lebih baik ketika suasana aman dan nyaman untuk penerima dan pemberi seperti dilampu merah.
  3. Kunjungan Ke Pondok Pesantren/Panti Asuhan     
    Kunjungan ke Pondok pesantren dan Panti asuhan menjadi pilihan yang baik, dan tentunya sangat dinantikan oleh adik-adik kita yang berada disana, adakanlah kegiatan yang bermanfaat seperti berdonasi atau berbuka puasa bersama disana.
  4. Silahturahmi
    Silahturahmi tentunya harus kita lakukan bukan hanya dibulan puasa, namun kurang komplit rasanya kalau dibulan puasa ini tanpa adanya silahturahmi dengan kerabat-kerabat kita, ajaklah kerabat kita untuk menjalankan kegiatan yang bermanfaat.
  5. Mengikuti Tausyiah              
    Mengikuti Tausyiah tentunya meningkatkan value kita ketika mendapatkan ilmu dan pembelajaran akidah-akidah islam yang baik untuk dipelajari.     
     

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS