NEWS
DETAILS
Jumat, 20 Oct 2023 12:57 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak, 20 Oktober 2023 - Astra Motor Kalimantan Barat, bekerja sama dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pontianak, telah berhasil menyelenggarakan program edukasi Safety Riding yang bertujuan untuk menyelaraskan Sinergi Bagi Negeri guna memperkuat masa depan berkendara yang aman. Dalam upaya mendukung inisiatif Sinergi Bagi Negeri dengan #cari_aman, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih dalam kepada generasi muda tentang pentingnya berkendara dengan aman.

Tujuan utama dari edukasi Safety Riding ini adalah mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan remaja. Dengan memberikan pengetahuan tentang aturan lalu lintas, pentingnya menggunakan peralatan pelindung, dan teknik mengemudi yang aman, Astra Motor Kalimantan Barat dan SMPN 2 Pontianak berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan keselamatan dalam berkendara. Program ini juga merupakan langkah nyata dalam mendukung kampanye #cari_aman, yang mempromosikan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman demi masa depan yang lebih baik.

“ Kami berharap, dengan edukasi Safety Riding ini, siswa-siswa SMPN 2 Pontianak akan menjadi pengendara yang lebih berpengetahuan dan lebih bertanggung jawab di jalan raya nantinya. Hal ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi masyarakat luas dengan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memperkuat masa depan berkendara yang aman bagi generasi mendatang.” Kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat (Jumat, 20 Oktober 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS