NEWS
DETAILS
Kamis, 13 Apr 2023 10:23 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada saat ini pelajar tingkat SLTA tentunya sudah tidak asing dengan keselamatan berkendara, apalagi pelajaran tentang peratran berlalu lintas tentunya sudah bisa dipelajari dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah dan sekolah atas. Dengan tingginya aktifitas pelajar ditingkat SLTA tidak menutup kemungkinan pelajar tersebut sudah membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk yang sudah memiliki izin mengemudi. Mengenal #Cari_aman untuk pelajar tingkat SLTA tentunya berpengaruh terhadap kebiasaan berkendara untk para pelajar agar mereka dapat berkendara dengan aman dan nyaman ketika berkendara dengan sepeda motor. “Kami Astra Motor Kalimantan Barat berusaha mengenalkan #Cari_aman kepada pelajar di Kalimantan Barat agar mereka aman dan nyaman ketika berkendara dijalan raya dan sadar akan keselamatan diri sendiri serta oranglain ketika berkendara.” kata Antofaty Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Kamis(13/04/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 13 April 2023 mengajak MAN 2 Pontianak dalam memperkenalkan #Cari_aman kepada siswa/i agar mereka dapat berkendara dengan aman dan nyaman mengutamakan safety and style. Safety tentunya menjadi patokan utama dalam sosialisasi keselamatan berkendara, namun terkadang siswa akan merasa akan ribet, gerah dan tidak keren dalam menggunakan perlengkapan berkendara. Akan hal itu Astra Motor Kalbar memberikan pemahanan bahwa memakai perlengkapan berkendara yang tadinya ribet, gerah dan tidak keren dirubah menjadi tidak ribet, tidak gerah dan keren serta tentunya harus sesuai dengan standar keselamatan berkendara.

Banyak keseruan yang diberikan Astra Motor Kalimantan Barat dalam mensosialisasikan keselamantan berkendara, dari Kuis berhadiah, Diskusi #Cari_aman dan materi-materi yang edukatif terkait keselamatan berkendara. Siswa sangat bersemangat ketika memahami pentingnya keselamatan berkendara, dengan diskusi #Cari_aman siswa dapat bertukar pendapat tentang keselamatan berkendara dengan dibantu oleh instruktur safety riding dalam memberikan pendapat baik.

Sedikit banyak pelajar di Pontianak paham tentang berkendara dengan aman. Namun, tentunya pemaham tersebut harus selalu dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman. Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa tips untuk mengetahui tips-tips berkendara dengan aman ketika berada di Jalan #Cari_aman, diantaranya:

  1. Follow Instagram @honda_kalbar 
    Instagram bukan sosial media yang asing bagi para pelajar, akun @honda_kalbar sering berbagi berbagai tips berkendara dengan aman #Cari_aman. Belajar dapat dimana saja dan kapan saja jika sudah memfollow akun Instagram @honda_kalbar
  2. Ikuti Edukasi Safety Riding dari Honda       
    Untuk tingkat SMA sering kali Honda mengadakan Edukasi keselamatan berkendara ke Sekolah-Sekolah di sekitarnya, Edukasi ini kesempatan untuk para murid untuk mengetahui lebih dalam tentang #Cari_aman ketika berkendara.
  3. Searching Informasi di Internet      
    Internet bukan lagi hal yang biasa dikalangan para pelajar, internet memuat berbagai macam informasi, namun perlu diperhatikan informasi yang ditampilkan apakah dapat dipertanggungjawabkan isinya. Untuk para siswa jika ingin mencari pengetahuan berkendara harus berasal dari sumber yang jelas dan dipertanggungjawabkan.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS