NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Jul 2017 12:13 - Paguyuban Honda West Borneo

Pontianak – Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim Safety Riding Honda  Astra Motor  tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya. Tidak hanya bagi pengendara dewasa, Tim Safety Riding Honda Kalbar mencoba memulai keselamatan jalan sejak dini pada anak usia sekolah taman kanak-kanak.

Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. Dalam menyambut Hari Anak Nasional pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2017, Tim Safety Riding Honda Kalbar bersama Satlantas Pontianak Kota kembali menggelar Kampanye #Cari_aman melalui Taman Lalu Lintas tepatnya di Sekolah Taman Kanak Kanak Yayasan Pendidikan LKIA Pontianak yang diikuti sebanyak 50 murid taman kanak-kanak dengan materi Taman Lalu Lintas dengan pengenalan rambu-rambu lalulintas. Dalam edukasi tersebut, kita menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalulintas.

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah atau taman kanak-kanak lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ” papar Kabag Marketing, Suryanto Wirawan.

Totalitas menciptakan pengendara yang aman dan lebih berbudaya juga serius dikembangkan Tim Safety Riding Honda Astra Motor, karena adanya tingkat kecelakaan lalulintas yang tinggi di wilayah propinsi kalimantan barat khusus Kota Pontianak. tidak hanya sekolah, berbagai perusahaan dan komunitas motor atau ojek pun juga tidak luput menjadi tempat menyebarkan edukasi safety riding.

Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud. Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. “ Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor “ ujar Mbak Uli selaku guru TK LKIA.

Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Apabila masyarakat atau instansi yang membutuhan edukasi safety riding dapat menghubungi Dony Adrian Instruktur Safety Riding Astra Motor nomor Kontak : 085249819160.

RELATED
NEWS